Latest Updates

Cara membuat blog cepat terindex search engine

Alhamdulillah, setelah beberapa bulan vakum akhirnya kali ini saya bisa blogging lagi. Dikarenakan banyaknya kesibukan di dunia nyata membuat blog saya ini hampir tak terurus. Lebih-lebih alexa rank blog saya kok mulai bengkak, wah ini perlu segera diantisipasi. Sebelumnya saya minta maaf pada pembaca blog ini karena banyak komen komen yang tidak saya jawab.
Ok, cukup itu saja curhat saya dan langsung ke pokok bahasan. Blog merupakan wadah karya tulis kita sesama blogger. Tentunya isinya beragam, mulai dari curhat pribadi, tutorial, tips trick, video download dan lain lain. Tapi percuma saja kalau ternyata blog yang kita sudah susah payah menulisnya ternyata tidak terindex google atau search engine lain. Juga menanggapi dari pertanyaan komentator blog ini akhirnya saya posting artikel cara membuat blog cepat terindex SE.

1. Daftarkanlah/submit dahulu URL blog kamu ke google webmaster tool, bing, yahoo

2. Selalu ping artikel baru yang kamu terbitkan. Dan untuk penyedia ping terserah kamu mau pilih yang

mana, kalau saya sementara ini pakai pingfast.

3. Usahakan semua artikel yang kamu tulis berasal dari ide, pikiran kamu sendiri. Jangan asal copi paste,

karena isi sebuah blog yang berkualitas ternyata juga berpengaruh pada persaingan di SE. Poinnya adalah

sistem perayapan pada google yang menganggap artikel kembar salah satunya adalah spam.

4. Update artikel secara berkala, minimal 1 minggu 1x. Menurut pengalaman saya selama merawat blog ini

postinglah pada jam jam tengah malam. Sampai saat ini saya juga masih belum tahu apa alasan yang tepat

untuk saran saya itu. Tapi yang jelas buktinya ada pada blog saya. Hehehe. . .

5. Udah dulu ya, capek banget jempolan saya soalnya postinganku ini saya update lewat HP.

Semoga artikel kecil ini bermanfaat. Salam blogspoter.

6 Responses to "Cara membuat blog cepat terindex search engine"